Nomor Urut Pasangan Pilgub Jatim Mirip Pilpres, Luluk-Lukman 1, Khofifah-Emil 2, Risma-Gus Hans 3

| 23 Sep 2024 15:40
Nomor Urut Pasangan Pilgub Jatim Mirip Pilpres, Luluk-Lukman 1, Khofifah-Emil 2, Risma-Gus Hans 3
Tiga Pasangan Calon (Paslon) Pilgub Jawa Timur resmi mendapat nomor undian (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Tiga Pasangan Calon (Paslon) Pilgub Jawa Timur resmi mendapat nomor undian sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak, di rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di ballroom Hotel Mercure Darmo Surabaya, Senin (23/9).

Sebelum mengambil nomor urut, para paslon diwakili para calon wakil gubernur lebih dulu diminta mengambil nomor antrean yang berada di dalam fish bowl. Di dalam fish bowl sudah ada 14 angka berturutan.

Nomor antrean di fish bowl yang didapat calon wakil gubernur itu selanjutnya menjadi acuan calon gubernur untuk mengambil tabung berisi nomor urut.

Sesuai antrean, hasil fish bowl, pasangan Khofifah-Emil berkesempatan mengambil tabung lebih dulu, disusul pasangan Risma-Gus Hans, dan yang terakhir adalah Luluk-Lukman.

Saat tabung dibuka, Luluk-Lukman mendapat pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil dapat nomor urut 2 dan Risma-Gus Hans mendapat memperoleh nomo urut 3.

KPU Jatim Timur pun menetapkan resmi nomor undian yakni Luluk-Lukman nomor urut satu, Khofifah-Emil nomor dua, dan Risma-Gus Hans nomor urut tiga.

“Dengan demikian nomor urut paslon adalah sebagai berikut, nomor 1 paslon Ibu Luluk dan Bapak Lukman, untuk selanjutnya paslon nomor urut 2 Ibu Khofifah dan Bapak Emil, nomor urut 3 pason Ibu Risma dan Gus Hans,” ujar Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi saat memberikan sambutan.

Tiga nomor urut ini disebut sama dengan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yang diketahui Khofifah-Emil pernah menjadi tim sukses Prabowo-Gibran yang mendapatkan nomor urut dua.

Sedangkan Risma-Gus Hans yang diusul dari PDIP seperti dengan paslon pilpres Ganjar-Mahfud sama nomor urut tiga. Kemudian, Luluk-Lukman yang diusung PKB sama seperti Pilpres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) sama mendapatkan nomor urut satu.

Rekomendasi