Dasco Klaim Calon Menteri Prabowo Lebih Banyak Berlatar Belakang Profesional: Usulan Parpol

| 15 Oct 2024 14:26
Dasco Klaim Calon Menteri Prabowo Lebih Banyak Berlatar Belakang Profesional: Usulan Parpol
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto di Jakarta. (Era.id/Gabriella Thesa

ERA.id - Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengklaim lebih banyak calon menteri dan wakil menteri yang berlatar belakang profesional daripada partai politik. Nama-nama tersebut juga merupakan usulan partai politik (parpol).

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol baik menteri maupun kepala badan maupun wakil menteri (wamen) itu lebih banyak dari profesional," kata Dasco di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Ia melanjutkan para calon menteri diundang sejak kemarin hingga hari ini ke rumah Prabowo. Dasco mengakui jumlahnya memang banyak.

"Itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo. Saya belum hitung berapa banyaknya," katanya.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan di tiap kementerian ada satu hingga lebih dari satu nominasi nama calon menteri. Meski begitu, ia enggan menyebutkan daftar nama menteri yang akan berkunjung ke rumah Prabowo hari ini.

"Di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," katanya.

Untuk diketahui, ada 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2024).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan dalam kabinet Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Jokowi. Dari total semua tokoh yang datang, di antara mereka ada calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan.

Rekomendasi