Sesumbar Ngaku Ditunjuk Jadi Wamenlu, Anis Matta: Pekerjaannya untuk Dunia Islam

| 15 Oct 2024 17:05
Sesumbar Ngaku Ditunjuk Jadi Wamenlu, Anis Matta: Pekerjaannya untuk Dunia Islam
Anis Matta (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, mengaku diminta oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, masuk ke dalam Kabinetnya. Anis Matta mengaku mendapat amanah untuk menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

"Bismillah, Alhamduilillah baru saja dapat amanah dari Bapak Prabowo, baru dapat amanah dari Bapak Presiden sebagai Wakil menteri Luar Negeri," kata Anis Matta setelah bertemu dengan Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Lalu, kata Anis Matta, terkait jabatan yang diberikan kepadanya itu, dia diminta untuk fokus pada dunia Islam.

"Kemungkinan besar pekerjaannya untuk dunia Islam," jelasnya.

Anis Matta diketahui tiba di kediaman Prabowo Subianto sekira pukul 13.58 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat. Anis Matta hadir bersama Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi.

Selain Anis Matta, sejumlah politikus hingga publik figur hadir di kediaman Prabowo Subianto menjelang pelantikan pada 20 Oktober mendatang. Di antara mereka yang hadir ialah Duta Besar RI untuk PBB, Arrmanatha Christiawan Nasir; mantan aktivis, Budiman Sudjatmiko; Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah; Raffi Ahmad, Yovie Widianto, hingga Taufik Hidayat.

Rekomendasi