Jokowi dan Ibu Iriana Akan Pulang ke Solo Naik Pesawat TNI AU Via Bandara Halim jakarta Sore Ini

| 20 Oct 2024 14:26
Jokowi dan Ibu Iriana Akan Pulang ke Solo Naik Pesawat TNI AU Via Bandara Halim jakarta Sore Ini
Joko Widodo dan Iriana Jokowi. (Antara)

ERA.id - Presiden Ke-7 RI Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dijadwalkan pulang ke Solo, Jawa Tengah, melalui jalur udara menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing B737 A7309 dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu sore (20/10/2024).

"Nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," kata Head of Presidential Communication Office Hasan Nasbi dikonfirmasi di Jakarta.

Hingga pukul 13.00 WIB, pesawat berwarna hijau muda dengan motif garis merah putih di sekeliling badan pesawat sudah tampak terparkir di Lanud Halim Perdanakusuma.

Terdapat pula pesawat Boeing A-7306 milik TNI AU berwarna putih yang disiapkan untuk mengangkut sejumlah barang bawaan Jokowi.

Selain itu juga tampak empat pesawat tempur yang disiapkan TNI AU untuk mengawal pesawat Jokowi selama di udara hingga mendarat di Solo.

Hasan mengatakan Presiden Prabowo Subianto diagendakan turut melepas kepulangan Jokowi ke Solo di Lanud Halim. Selain itu juga turut hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) periode 2019–2024.

"Presiden Ke-8 RI rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," katanya.

Hasan menambahkan keberangkatan Jokowi untuk pulang ke Solo akan dilepas dengan penuh kehormatan.

Pesawat Jokowi diagendakan lepas landas menuju Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB, setelah Jokowi menghadiri agenda pisah sambut kepala negara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu siang. (Ant)

Rekomendasi