Ini Daftar Menteri Jokowi yang Duduki Jabatan yang Sama di Kabinet Merah Putih Prabowo

| 20 Oct 2024 23:09
Ini Daftar Menteri Jokowi yang Duduki Jabatan yang Sama di Kabinet Merah Putih Prabowo
Presiden Prabowo Subianto umumkan nama kabinetnya. (Tangkapan Layar/YouTube Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Prabowo Subianto menunjuk 58 menteri dalam Kabinet Merah Putih (KMP). Dari nama-nama tersebut, ia masih menempatkan sejumlah menteri di posisi yang sama di pemerintahan Jokowi periode kedua.

Adapun nama-nama menteri yang masih menduduki jabatan yang sama diantaranya Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia.

Tak hanya itu, ada juga menteri dari era Jokowi yang masuk dalam KMP, diantaranya  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Untuk diketahui, Prabowo-Gibran telah resmi dilantik hari ini sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Malam harinya, Prabowo langsung mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri.

Prabowo memberikan nama kabinetnya adalah Kabinet Merah Putih. Nama tersebut merupakan kesepakatan dengan para ketua umum partai politik pendukungnya.

Dari 58 menteri yang diperkenalkan Prabowo, tercatat ada tujuh menteri koordinator, 51 menteri, dan lima jabatan setingkat menteri.

Rekomendasi