Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Khusus Presiden

| 22 Oct 2024 10:40
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Khusus Presiden
Presiden Prabowo Subianto melantik Utusan Khusus Presiden. (Tangkapan layat/YouTube Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Prabowo Subianto melantik sejumlah tokoh sebagai Utusan Khusus Presiden. Diantaranya yaitu artis Raffi Ahmad hingga pendakwah Miftah Maulana alias Gus Miftah.

Pelantikan digelar pukul 10.00 WIB di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024)

Proses pelantikan diawali dengan membacakan Keputusan Presiden Nomor 76M/2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden 2024-2029.

Selanjutnya, Prabowo mengambil sumpah jabatan para Utusan Khusus Presiden.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo mendiktekan sumpah jabatan dan diikuti oleh seluruh para Utusan Khusus Presiden

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab."

Raffi menduduki jabatan Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Sedangkan Gus Miftah menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Raffi Ahmad dan Gus Miftah dilantik bersama lima orang lainnya. Mereka di antaranya putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani hingga Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Berikutnya, Zita menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata dan Mardiono yang menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan. Ikut dilantik juga, Setiawan Ichlas yang menjadi utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan.

Ahmad Ridha Sabana menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital. Terakhir, Mari Elka Pangestu menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan.

Rekomendasi