Pernah Nyatakan Akan Oposisi hingga Mati, Haikal Hassan Dilantik Jadi Kepala BPJPH

| 22 Oct 2024 14:05
Pernah Nyatakan Akan Oposisi hingga Mati, Haikal Hassan Dilantik Jadi Kepala BPJPH
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Haikal Hassan. ANTARA FOTO/Fauzan/YU

ERA.id - Pendakwah Haikal Hassan dilantik sebagai Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Jabatan ini merupakan unit eselon I termuda yang berada di bawah kementerian agama Republik Indonesia.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo mendiktekan sumpah jabatan di Istana Negara, Selasa (22/10/2024).

Babe Haikal sapaan akrabnya akan didampingi Afriansyah Noor yang menjabat sebagai wakil BPJPH. Haikal menggantikan Muhammad Aqil Irham sebagai kepala BPJPH.

Untuk diketahui, Haikal pernah menjadi panitia aksi 212 tahun 2016. Lalu pada pilpres 2019, ia juga menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Kemudian, Haikal juga tetap konsisten mendukung Prabowo pada pemilu 2024.

Konsisten mendukung Prabowo, Haikal kerap mengkritik Jokowi. Ia juga pernah menyatakan sikap akan terus beroposisi siapa pun presidennya. Meski Prabowo sudah ditunjuk menjadi menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju, ia menyatakan akan tetap menjadi oposisi.

Rekomendasi