Momen Prabowo Pimpin Upacara Senja yang Dihadiri Anggota Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Jateng

| 25 Oct 2024 19:30
Momen Prabowo Pimpin Upacara Senja yang Dihadiri Anggota Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Jateng
Prabowo Pimpin Upacara Senja yang Dihadiri Anggota Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Jateng. (Antara)

ERA.id - Presiden Prabowo Subianto memimpin prosesi Upacara Parade Senja yang dihadiri anggota Kabinet Merah Putih beserta 1.200 taruna Akademi Militer (Akmil) dari empat matra di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat sore (25/10/2024).

Kegiatan tersebut digelar sekitar pukul 17.30 WIB, tepat di depan Gedung Graha Utama yang diresmikan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo dan Presiden Prabowo Subianto pada Januari 2024.

Anggota kabinet hadir sebagai peserta upacara dengan mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad) dan duduk di tenda beratapkan motif merah putih di depan kantor Gubernur Akmil tersebut.

Kegiatan Parade Senja yang umum dihelat pada prosesi menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih di hari kemerdekaan itu, melibatkan sekitar 1.200 taruna dari Akmil Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

Mereka memperlihatkan keterampilan baris-berbaris pasukan atau defile di hadapan anggota Kabinet Merah Putih.

Presiden Prabowo Subianto bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam parade tersebut.

Sedangkan, Perwira Upacara diperankan oleh Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda. Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi.

Proses penurunan bendera dilakukan Sermatutar Prananda Aldi Saputra, Brigadir Taruna Fatan, Sermatutar Andriansyah Cecha Ramadhan, serta Penatarama Sermatutar Lintang Mizar Kuncoro.(Ant)

Rekomendasi