Kepala Tito Karnavian Disiram Air Mineral Saat Rayakan Ulang Tahun di Sela-sela Retret Bersama Prabowo

| 26 Oct 2024 16:34
Kepala Tito Karnavian Disiram Air Mineral Saat Rayakan Ulang Tahun di Sela-sela Retret Bersama Prabowo
Kepala Medagri Tito Karnavian disiram saat ulang tahun. (Antara)

ERA.id - Anggota Kabinet Merah Putih merayakan hari ulang tahun Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan penuh keakraban di sela agenda pembekalan retret kabinet di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Momen itu diunggah mantan jurnalis yang kini jadi Wakil Menteri (Wamen) Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Isyana Bagoes Oka melalui akun Instagram @isyanabagoesoka.

"Selamat ulang tahun Pak Tito Karnavian," tulis Isyana dalam keterangan unggahan videonya.

Dalam video berdurasi sekitar 15 detik itu, tampak sejumlah anggota kabinet berseragam motif loreng komponen cadangan (komcad) mengguyur air dari botol plastik hingga kepala Tito basah kuyup.

Perayaan yang sederhana namun hangat menjelang agenda pembekalan para anggota kabinet itu menambah keceriaan di tengah kegiatan strategis para menteri yang membahas isu-isu penting terkait dengan pemerintahan.

Isyana juga memperlihatkan momen saat mantan Kapolri itu hadir di tengah para peserta pembekalan di salah satu ruangan Akmil Magelang untuk prosesi pemotongan kue tart berwarna putih lengkap dengan lilin menyala di bagian tengahnya.

Anggota kabinet yang telah berganti seragam dinas kabinet warna krem kemudian beramai-ramai menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan iringan tepuk tangan.

Tampak Tito Karnavian yang berdiri didampingi Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka meniup lilin, kemudian disambut ucapan selamat.

Tito menyerahkan potongan kue pertamanya kepada Wapres Gibran, lalu bersalaman dengan para koleganya di Kabinet Merah Putih.

Pria bernama lengkap Muhammad Tito Karnavian lahir di Palembang pada tanggal 26 Oktober 1964. Dia merupakan lulusan terbaik dari Akademi Kepolisian pada tahun 1987 dan meraih bintang Adhi Makayasa.

Tito menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri RI sejak 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju dan berlanjut pada era Kabinet Merah Putih sejak dilantik Presiden Prabowo pada hari Senin (21/10). (Ant)

Rekomendasi