Dharma-Kun Siapkan Aplikasi Ojol Khusus Tanpa Potongan Kalau Menang Pilkada Jakarta 2024

| 27 Oct 2024 20:00
Dharma-Kun Siapkan Aplikasi Ojol Khusus Tanpa Potongan Kalau Menang Pilkada Jakarta 2024
Dharma Pongrekun-Kun Wardhana. (YouTube/KPU Provinsi DKI Jakarta)

ERA.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardhana berencana membuat aplikasi ojek online (ojol) yang lebih adil bagi pengemudi bila memenangi Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Minggu (27/10/2024) malam.

"Kita juga akan membuat aplikasi JAKI menjadi super apps, di sana ada aplikasi kesehatan, pendidikan, keuangan, bahkan transportasi," ucap Kun Wardhana dalam pidato pembukanya.

"Rencananya kami akan membuat aplikasi ojek online dengan memberikan kesejahteraan lebih kepada ojol dengan tidak memberikan potongan kepada ojol dan juga memberikan BPJS," lanjutnya. 

Selain itu, ia juga menjanjikan internet gratis di setiap rumah untuk meningkatkan ekonomi digital.

"Kita perlu lompatan-lompatan dengan mengoptimalkan ekonomi digital, perlu pengadaan infrastruktur," ujarnya. "Kami akan memberikan internet gratis untuk tiap rumah di Jakarta."

Tema debat malam ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial. Selain itu, ada enam subtema yang akan diangkat, yaitu infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima; pendidikan dan kesehatan; penanganan ketimpangan sosial; pembangunan ekonomi digital dan UMKM; pariwisata dan ekonomi kreatif; serta inflasi bahan pokok. 

Rekomendasi