Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali Km 184 Tewaskan Delapan Orang

| 10 Aug 2020 10:55
Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali Km 184 Tewaskan Delapan Orang
Kecelakaan (Dok. Polda Jabar)

ERA.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cikampek Palimanan (Cipali). Tabrakan melibatkan kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL di Tol Cipali Km 184.300 yang menewaskan delapan orang.

"Kendaraan Elf melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah setibanya di TKP kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Cirebon, Senin.

Kapolda Jawa Barat membeberkan kronologi kecelakaan tersebut yang terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300 tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan maut tersebut kata Rudy, berawal saat kendaraan elf yang membawa 16 orang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Saat di lokasi kejadian lanjut Rudy, Elf bernomor polisi D-7013-AN oleng dan berpindah jalur, ke jalur berlawanan yaitu dari Jateng ke Jakarta.

"Dari arah berlawanan datang kendaraan Toyota Rush B-2918-PKL dan kemudian menabrak elf," ujarnya.

Dia menambahkan sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan anggota juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Akibat kecelakaan tersebut delapan orang meninggal dunia dan saat ini sudah di bawa ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Rekomendasi