Duet Koalisi PKS-PPP usung Mahyeldi-Audy Joinaldi

| 11 Aug 2020 17:54
Duet Koalisi PKS-PPP usung Mahyeldi-Audy Joinaldi
Mahyeldi (Dok. PKS)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2020.

Dua partai itu mengusung kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, yaitu Mahyeldi dari PKS dan Audy Joinaldi dari PPP.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendeklarasikan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi dari koalisi PKS dan PPP maju di Pilkada Sumbar," ujar Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/8/2020).

Dua partai ini sudah bisa mengusung calon di Pilkada Sumbar 2020, karena syarat kursi sudah terpenuhi. PKS di DPRD Sumbar mendapatkan 10 kursi dan PPP dengan 4 kursi, sehingga syarat 13 kursi sudah terpenuhi.

Tifatul mengatakan, Mahyeldi-Audy merupakan pasangan pas dan saling melengkapi. Mahyeldi dinilai sebagai pemimpin yang religius dan berpengalaman memimpin daerah.

"Buya Mahyeldi sudah dua periode menjadi Wakil Wali kota Padang, kemudian dua periode jadi Wali Kota Padang. Beliau juga sosok religius," kata Tifatul.

Sementara itu, Audy menurut Tifatul merupakan sosok pemuda milenial yang sukses di sektor usaha, sehingga sangat cocok mendampingi Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi mengatakan, koalisi PPP dengan PKS merupakan yang pertama di Pilkada Sumbar.

Padahal, menurut Hariadi, PPP dan PKS memiliki hubungan historis yang erat.

"PPP dan PKS punya historis, sehingga sudah tepat berkoalisi. Kita saling melengkapi," kata Hariadi.

Tags : pilkada
Rekomendasi