Gibran Sedih Muenchen Juara Champions

| 24 Aug 2020 09:07
Gibran Sedih Muenchen Juara Champions
Gibran Rakabuming (Dok. Istimewa)

ERA.id - Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Calon wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata pengagum klub sepakbola dari Spanyol, Barcelona. Dia mengaku bersedih atas gagalnya Barcelona merebut trophy liga Champions tahun ini.

Hal itu disampaikan Gibran dalam sesi tanya jawab singkat seusai mengikuti olagraga pagi secara daring dalam rangkaian acara sekolah Partai cakada PDIP angkatan I, Senin (24/8) pagi.

"Iya agak sedih (Muenchen Juara Champions), tetapi enggak apa apa, tetap semangat," kata Gibran, Senin (24/8/2020).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menimpali soal mengapa Gibran memakai kaos Barcelona. Selama olahraga pagi, Gibran memang memakai kaos Barcelona lengan panjang.

"Kenapa pakai baju Barcelona, Mas?," tanya Hasto.

Gibran mengaku sudah lama mengagumi Barcelona. Kendati demikian, terkait kandasnya Barcelona di perempat final Liga Champions, Gibran tak mempermasalahkannya, dia menilai Barcelona tahun ini kurang beruntung.

"Dari dulu sukanya Barcelona, tapi ya kayaknya tahun ini kurang beruntung, tapi enggak masalah, coba lagi nanti," sebut Gibran.

Merespons jawaba Gibran itu, Hasto menyemangati Gibran. Nilai yang ada dalam olahraga yaitu kalah dan menang juga harus diikuti dengan semangat fairness (sportivitas). Pun, begitu juga dalam kontestasi Pilkada. 

"Ya itulah kehidupan ada up and down, demikian pula dalam olahraga. Tapi yang lebih penting fairness ya mas. Kalah dan menang dalam olahraga ada aturan main. Itu yang juga sebagai nilai yang harus dipelajari oleh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," tegas Hasto.

Gibran dan 128 cakada PDIP lainnya mengikuti olahraga daring sekolah Partai cakada PDIP angkatan I sejak pukul 06.00, dia tampak mengikuti seluruh arahan instruktur mulai dari stretching hingga senam.

Rekomendasi