Menanti Kejutan PDIP untuk Calon Pengganti Risma di Pilkada Surabaya

Tim Editor

Tri Rismaharini (Dok. Instagram tri.rismaharini)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah menyiapkan pasangan calon kepala daerah pengganti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilkada Surabaya 2020. Dia menyebutkan, pasangan calon itu perpaduan internal partai dan tokoh eksternal partai.

"Perpaduan antara internal eksternal, atau eksternal internal itu yang sudah kami lakukan dan keputusan sudah diambil tinggal menunggu momentum tepat untuk pengumuman hal tersebut," ujar Hasto Kamis (27/8/2020).

Hasto menegaskan partainya sudah melakukan pemetaan untuk Pilkada Surabaya 2020. Dia juga mengatakan kader internal partai lebih didahulukan untuk dicalonkan.

Namun Hasto enggan membocorkan siapa yang akan diusung partai. "Tinggal menunggu momentum untuk mengumumkan pasangan calon," kata dia.

Lebih lanjut Hasto meluruskan diundurnya pengumuman untuk Pilkada Surabaya bukan karena ada selisih antara dirinya dengan Wali Kota Surabaya dua periode sekaligus Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini. Hasto menegaskan, yang memiliki kewenangan untuk menetapkan pasangan calon kepala daerah berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau di salah satu media mengatakan bahwa sepertinya bu Risma dan saya berbeda itu tidak benar," pungkasnya.

Tag: wali kota surabaya, tri rismaharini tri rismaharini pilkada 2020 pilkada

Bagikan: