'Amunisi' Benyamin Davnie dan Pilar Saga di Pilkada Tangsel

| 06 Sep 2020 18:32
'Amunisi' Benyamin Davnie dan Pilar Saga di Pilkada Tangsel
Pendaftaran Benyamin Davnie - Pilar Sagar ke KPU Tangerang Selatan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan salah satu modal berharga bagi Benyamin Davnie untuk kembali maju pilkada di antaranya pernah menjabat sebagai wakil walikota selama dua periode. Sehingga Benyamin bisa langsung bekerja tanpa lebih dulu beradaptasi dengan gaya dan sistem kerja pemerintah kota, termasuk aparatur sipil negara (ASN). 

"Meski belum lama terbentuk, Kota Tangerang Selatan berhasil mencatatkan beragam keberhasilan, pencapaian, juga apresiasi. Ini prestasi yang jelas harus dilanjutkan oleh pemimpin yang benar-benar memiliki pengalaman memimpin Tangsel," kata Airin dalam keterangan tertulisya, Minggu (6/9/2020).

Lebih lanjut, Airin menambahkan Tangsel memerlukan pemimpin yang bisa mengakomodasi kepentingan kaum muda. Itu karena kemajuan dan perkembangan suatu daerah, temasuk bangsa, ditentukan oleh pemuda. 

"Harus ada pemimpin yang benar-benar mengerti apa yang dibutuhkan pemuda. Status Tangsel sebagai Kota Layak Pemuda juga harus terus dijaga dan ditingkatkan," katanya.

Lalu, calon walikota Benyamin Davnie mengklaim, selama dua periode kepemimpinannya bersama Walikota Airin Rachmi Diany, telah berhasil membawa perubahan dan kemajuan di Tangsel. Terkait kinerja pembangunan, misalnya, skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tangsel terus meningkat tiap tahunnya. Pada 2019, skor IPM Tangsel bahkan melebihi pencapaian Banten, DKI Jakarta, juga nasional. 

"Bersama Ibu Airin, kami berhasil menekan angka kemiskinan selalu di bawah 2 persen. Beragam pencapaian dan keberhasilan ini harus terus dilanjutkan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan keberhasilan ini, tentu dengan terus meningkatkannya," tegas Benyamin. 

Senada dengan Benyamin Davnie, calon wakil Walikota Pilar Saga Ichsan berkomitmen melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai Tangsel. Bersama Benyamin, ia berkomitmen untuk membuat Tangerang Selatan semakin maju dan berkembang. Status Kota Layak Pemuda juga memicu pasangan itu untuk terus meningkatkan mutu pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh, unggul, dan mampu bersaing. Pilar Saga juga mangpresiasi simpati masyarakat yang terus memberi dukungan untuk melanjutkan keberhasilan Airin.

"Apa yang sudah dikerjakan Ibu Airin, menjadi pondasi awal yang kuat dan berharga untuk saya dan Pak Benyamin semakin memajukan Kota Tangerang Selatan," tutur Pilar.

Rekomendasi