Fahri Hamzah Sentil Nadiem Makarim, Usulkan Semua Stasiun Televisi Siarkan Pendidikan

| 10 Sep 2020 09:49
Fahri Hamzah Sentil Nadiem Makarim, Usulkan Semua Stasiun Televisi Siarkan Pendidikan
Fahri Hamzah (Dok. Instagram Fahri Hamzah)

ERA.id - Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menyentil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikubud), Nadiem Makarim soal permasalahan pendidikan di tengah pandemi COVID-19. Ia mengusulkan agar semua stasiun televisi sebaiknya diwajibkan menayangkan siaran pendidikan sampai 50 persen. 

"Pak @nadiemmakarim yth, daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan secara pendidikan sampai 50 persen," cuit Fahri melalui akun twitter @Fahrihamzah, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, layar televisi saat ini sudah ada di rumah penduduk. Ia juga meminta Jokowi cerdas sedikit membuat kebijakan. Apalagi saat ini ada banyak televisi lokal. 

"Konten ada di Youtube dan Google. Daring kan juga isa pakai studio televisi lokal. Adalah caranya. Masak sih kita kehabisan akal," kata Fahri.

Fahri menyadari saat ini Indonesia sedang mengalami krisis. Tapi televisi tak terlihat mengalami krisis. "Ajarin rakyat dong, ini revolusi mental kan," kata Fahri.

Untuk diketahui, selama pandemi diberlakukan pembelajaran jarak jauh. Para siswa harus belajar dari rumah menggunakan internet. Hal ini menimbulkan masalah lantaran di pedalaman desa tak semua memiliki telepon genggam dan akses internet.

Rekomendasi