Ada Doodle Benyamin Sueb di Laman Depan Google Hari Ini!

Tim Editor

Google Doodle Benyamin Sueb

ERA.id - Hari ini, Selasa (22/9/2020), Benyamin Sueb jadi ikon Google Doodle di laman depannya. Pada hari ini, dua tahun silam Jakarta meresmikan Taman Benyamin Sueb.

Benyamin Sueb yang akrab disapa Bang Ben adalah sepuh para pelawak ibu kota dan Indonesia. Tak ada yang menyangsikan kehebatannya di depan layar kaca pada masanya.

Selain itu, Bang Beng merupakan penyanyi pencipta lagu, sutradara dan produser film dari Betawi. Ia selalu memperjuangkan nilai-nilai Betawi dalam setiap karyanya.

Bang Ben lahir di Jakarta pada 5 Maret 1939 dan meninggal pada 5 September 1995 saat umurnya menginjak 56 tahun. Semasa hidupnya ia telah menghasilkan 75 album musik dan 53 film. Banyak ya?

Karirnya di dunia musik di mulai pada tahun 1950-an sebagai anggota band Melody Boys. Lagu-lagu hits-nya yakni Nonton Bioskop dan Hujan Grimis.

Pada 1970-an, Benyamin Sueb terjun ke dunia akting dan film. Di dunia seni peran pun Benyamin cukup sukses dengan membawakan karakter anak Betawi yang senang bercanda dan menularkan nilai-nilai Betawi.

Salah satu karya seni peran paling fenomenalnya adalah  Si Doel Modern dan Si Doel Anak Sekolahan. Film yang menggambarkan dilema anak Betawi dalam menghadapi modernisasi ibu kota.

Tag: google

Bagikan: