Pria Ini Mengaku Ditawari Uang Rp15 Juta untuk Jadi Pasien COVID-19

| 01 Oct 2020 14:07
Pria Ini Mengaku Ditawari Uang Rp15 Juta untuk Jadi Pasien COVID-19
Ilustrasi tes COVID-19 (Era.id)

ERA.id - Seorang lelaki bernama Sam mengaku sempat ditawari duit Rp15 juta untuk sekadar menjadi pasien COVID-19 di salah satu rumah sakit, walau sebenarnya ia tidak terinfeksi virus tersebut. 

Hal itu ia sampaikan pada program "Fakta" TV One beberapa waktu lalu. Sam seorang anak kosan, saat itu pada malam hari, ia pulang ke kosannya dan menumpang ojek di Stasiun Tambun, Bekasi.

Selama di perjalanan, Sam akhirnya ditawari oleh tukang ojek tersebut uang Rp15 juta. Sam yang kekurangan uang pun mau-mau saja menerima tawaran tersebut.

Sam lalu meminta pada tukang ojek tersebut untuk mempertemukan pihak yang ingin memberinya uang. Meski begitu, sampai sekarang ia belum bertemu dengan orang tersebut.

"Tukang ojek itu bilang, 'mau duit enggak dari Pemda Rp15 juta. Lu pura-pura COVID-19 aja' ya karena sekarang lagi susah, jadi saya mau lah."

"Jadi setuju dulu, nanti ada perjanjian."

"Toh memang kita sehat kok, cuma masuk rumah sakit doang."

@slidegossipchannel

Bapak ini ngaku ditawari Rp 15 juta asal mau ngaku positif covid-19! ##fyp ##TikTokBerita ##info

♬ original sound - SlideGossip Channel

Lebih jauh, ia pun bersama TVOne mendatangi tukang ojek yang dimaksud Sam, di Stasiun Tambun. Di sana, ia menemui beberapa tukang ojek dan bertanya bahwa apakah ia mengenal tukang ojek berambut cepak dan berbadan besar seperti yang dikenal Sam.

Sayangnya, beberapa orang tak mengenal tukang ojek tersebut, hanya seorang tukang ojek yang mengenal dan itupun belum jelas. Sam dan TVOne pun mengakhiri liputannya saat itu juga sementara isu tersebut hanya tinggal rumor dan belum jelas kebenarannya.

Sebenarnya, isu soal pasien diberi uang untuk berpura-pura sakit saja, bukanlah hal yang baru. Di media sosial, isu tersebut sudah lama merebak. Namun, kepastiannya belum teruji benar.

Rekomendasi