Penangkapan Aktivis KAMI, Gerindra: Semoga Aparat Tak Hilang Kesabaran Bertindak Persuasif

Tim Editor

Muzani (Dok. Instagram ahmadmuzani2)

ERA.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi penangkapan terhadap para petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ditangkap dengan tuduhan aksi penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Ia berharap aparat kepolisian tak kehilangan kesabaran untuk bertindak persuasif.

"Saya berharap aparat tidak kehilangan kesabaran dalam bertindak dengan persuasif," kata Muzani melalui Twitter @Gerindra, Kamis (15/10/2020).

Ia mengenal secara pribadi mereka yang ditangkap. Baginya, mereka yang ditangkap merupakan aktivis yang terus menyuarakan berbagai macam keprihatinan yang dirasakan rakyat. Ia mengakui Gerindra menyayangkan penangkapan para tokoh tersebut.

"Saya mengenal secara pribadi beberapa kawan-kawan yang ditangkap oleh pihak kepolisian; Jumhur Hidayat, Syahganda Nainnggolan, adalah seorang aktivis yang terus menyuarakan berbagai macam keprihatinan yang dirasakan oleh rakyat," kata Muzani.

Sebelumnya, delapan petinggi KAMI ditangkap kepolisian. Mereka dianggap terkait dengan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja yang berujung ricuh. Mereka dikenakan pasal dalam UU ITE dan KUHP pasal penghasutaan. 

Tag: gerindra koalisi aksi menyelamatkan Indonesia

Bagikan: