November Mendatang, Masyarakat Sulsel Diimbau Waspadai Cuaca

| 19 Oct 2020 19:30
November Mendatang, Masyarakat Sulsel Diimbau Waspadai Cuaca
Logo BMKG

ERA.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Sulsel mengimbau agar masyarakat Provinsi Sulsel khususnya di Kota Makassar, tanggap terhadap cuaca saat ini.

Admin WhatsApp Fct BMKG Sulsel memprediksi bahwa saat ini cuaca di Sulsel, tepatnya pada bulan November mendatang, memasuki masa peralihan iklim. "Musim hujan diperkirakan pada awal November saat ini masih peralihan," tulis admin pada era.id, Senin (19/10/2020).

Dikarenakan potensi hujan lebat akan melanda Sulsel, maka BMKG mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan musibah banjir yang bisa terjadi kapan saja. 

Selain itu, untuk wilayah-wilayah yang tergolong rawan bencana yang disebabkan oleh air hujan yang lebat, maka warga yang bermukim di wilayah dataran rendah atau dataran tinggi, meski siaga sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Waspada banjir di wilayah dataran rendah, sedangkan untuk dataran tinggi waspada potensi longsor," imbau BMKG Sulsel.

Sementara itu, cuaca esok hari di Provinsi Sulsel Selasa (20/10/2020), diperkirakan, pada pagi hari diprediksi langit Kota Makassar cerah berawan dan pada siang serta sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Masamba, Pinrang, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Makale, Enrekang.

Sedangkan pada malam hari, potensi hujan ringan di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Makale, Rantepao, Palopo, Pinrang dan Enrekang. Pada dini hari nanti juga berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Malili.

Suhu udara diprediksi mencapai 20-33 derajat celcius, sementara kelembapan udara mencapai 55 persen hingga 95 persen dari kecepatan arah angin dari wilayah timur ke wilayah tenggara mencapai 05-40 kilometer per jam.

Rekomendasi