Komentar Lagi Soal Milenial, Megawati: Berapa Besar Pertolonganmu Untuk Rakyat?

| 31 Oct 2020 17:11
Komentar Lagi Soal Milenial, Megawati: Berapa Besar Pertolonganmu Untuk Rakyat?
Megawati Soekarnoputri. (Dok: PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali mengkritik generasi milenial. Dia mengaku tak peduli jika nanti akan dikritik balik.

Megawati mengaku mengetahui banyak anak muda yang sukses. Tetapi, banyak dari mereka hanya menjadi pengusaha. Dia lantas mempertanyakan apa yang sudah dilakukan milenial ini untuk membantu rakyat.

"Nilenial itu (dilihat dari) apa baktinya sama negeri lho. Bukan pada orang perorangnya lho. Saya tahu banyak anak muda berhasil, tapi kan jadi pengusaha. Nah yang saya maksud, berapa yang kamu tolong untuk rakyat?" kata Megawati dalam Rakorbidnas Kebudayaan PDIP secara virtual, Sabtu (31/10/2020).

Megawati menegaskan, pernyataannya tempo lalu yang mengkritik milenial hanya bentuk perhatiannya untuk masa depan Indonesia. Menurutnya, generasi milenial memang harus digembelng agar memiliki semangat juang bagi bangsa dan negara.

Karenanya, dia merasa heran pernyataan mengenai milenial itu sampai heboh di publik. "(Ada yang) bilang milenial gak boleh dimanja, sampe talkshow. Aku sampai mikir keren ya gue. Itu kan harusnya rakyat indonesia digembleng punya fighting spirit. Tahu arahnya kemana untuk memajukan bangsa ini," tegasnya.

Megawati menambahkan, banyak rakyat yang bersimpati kepada PDIP. Buktinya bisa dilihat bahwa partainya dalam hasil survei tetap tertinggi. Megawati mengatakan hal itu memperlihatkan bahwa rakyat memiliki harapan kepada partai untuk kemajuan ke depan.

"Bagaimana kalau mandek ya ngamuk, saya biarin saja lah. Sana lah mau bully, saya sudah puas diomongin PKI. Saya kok PKI, yah. Orang aku mimpin partai sah di republik ini kok PKI. Terserah saja," pungkas Presiden RI kelima ini.

Rekomendasi