Cuaca di Sumatera Utara Diperkirakan Hujan Lebat dengan Angin Kencang

| 11 Nov 2020 12:59
Cuaca di Sumatera Utara Diperkirakan Hujan Lebat dengan Angin Kencang
Logo BMKG

ERA.id - Warga di sebagian wilayah di Sumatera Utara diimbau untuk mewaspadai potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Menurut siaran pers BMKG Sumatera Utara yang diterima di Medan, Rabu (11/11/2020), hujan disertai petir dan angin kencang tersebut berpotensi terjadi di sejumlah daerah yakni Kabupaten Pakpak Bharat, Humbahas, Langkat, Samosir, Deli Serdang, Sergai, Simalungun, Pematangsiantar, Toba, Batubara, dan Asahan.

Kondisi tersebut dapat meluas ke Medan, Binjai, Karo, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah lereng timur dan lereng barat, pantai barat, serta pegunungan yang dapat berpotensi mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor.

Sementara untuk prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias setinggi 2,5-4 meter.

Perairan barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga 1,25 - 2,5 meter.

Rekomendasi