Sindir Megawati Soal Jakarta Amburadul, Fadli Zon: yang Amburadul Itu Indonesia

Tim Editor

Fadli Zon (Dok. Youtube Fadli Zon Official)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Fadli Zon menyindir Megawati lantaran menyatakan Jakarta sekarang amburadul. Menurutnya, saat ini yang amburadul justru Indonesia.

"Kita perlu obyektif dan jujur. Yang amburadul itu Indonesia," kata Fadli lewat akun Twitter @fadlizon, Rabu (11/11/2020).

Ia mencontohkan 'amburadulnya' Indonesia terutama soal pengelolaan ekonomi dari utang hingga resesi. Lalu juga penanganan kesehatan dan pandemi.

"Kalau soal Jakarta, lumayan banyak kemajuan apalagi diganjar banyak penghargaan," kata Fadli.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November, tiga daerah yang dipimpin oleh kader PDI Perjuangan (PDIP) menjadi penerima penghargaan sebagai "Kota Mahasiswa" atau City of Intellectual".

Megawati justru menyayangkan Kampus UNJ di Rawamangun, Jakarta, belum masuk kategori city of intellect. Padahal, prasasti yang pertama kali menyampaikan visi itu justru berada di sana. 

"Sayang kan kalau Rawamangun belum berhasil jadi city of intellect. Jadi para akademisi, saya mohon sangat, secara akademis kita melihat kita ini tujuannya mau kemana," kata Megawati.

"Karena saya juga saksi hidup di Jakarta ini. Dulu waktu pindah dari Yogyakarta ke Jakarta pada 1950. Tetapi sekarang Jakarta ini jadi amburadul. Karena apa? Seharusnya jadi city of intellect bisa dilakukan. Tata kota, masterplan-nya, siapa yang buat? Tentu akademisi, insinyur, dan sebagainya," ulas Megawati. 

Tag: megawati soekarnoputri fadli zon jakarta

Bagikan: