Sulit Dapatkan Ali Kalora Cs, Polisi Keluhkan Hutan dan Gunung di Sulteng

Tim Editor

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto

ERA.id - Pencarian anggota kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Lembantongoa, Kecamatan Kalolo, Sulawesi Tengah (Sulteng) belum membuahkan hasil.

Meski begitu aparat belum berhenti mencarinya. Kini, Satgas Tinombala gabungan TNI-Polri masih menyisir wliyah Sigi, Parigi Mountong, dan Poso.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto menjelaskan kondisi medan pegunungan menyulitkan Satgas Tinombala dalam mencari Ali Kalora cs.

Seperti tanjakan dalam hutan lebat, serta hujan deras. "Lokasi pencarian ada di pegunungan atau hutan di wilayah Sigi dan diperluas sampai Parigi Moutong juga Poso," beber Didik kepada era.id.

Didik menilai, MIT pimpinan Ali Kalora cukup menguasai wilayah gunung dan hutan. "Penguasaan medan. Mereka sangat menguasai medan (hutan) yang sangat luas dan sangat lebat."

Lalu kesulitan selanjutnya adalah kurangnya akses jaringan di dalam hutan. "Kesulitan menggunakan sarana komunikasi karena tidak ada Jaringan. Sehingga informasi lambat, baik info dari petugas maupun informasi dari masyarakat," keluhnya.

Hingga kini, Didik Supranoto menuturkan Satgas Tinombala masih menyisir hutan yang ada di pengunungan sekitar Sigi, Parigi Moutong juga Poso dengan dimodali senjata lengkap.

Tag: Sigi terorisme

Bagikan: