Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia Karena Diabetes dan COVID-29

| 15 Feb 2021 19:16
Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia Karena Diabetes dan COVID-29
Jalaluddin Rakhmat (IST)

ERA.id - Pakar ilmu komunikasi yang juga Cendekiawan muslim, Jalaludin Rakhmat meninggal dunia. Pria yang akrab dipanggil Kang Jalal itu menghembuskan nafas terakhir di ICU Rumah Sakit Santosa Bandung pada pukul 15.45 WIB, senin (15/2/2021).

Kabar duka atas meninggalnya Kang Jalal beredar di media sosial dan grup whatsapp.

"Innalillahi wa InnaIllaihi Rojiun... Telah berpulang ke Rahmatullah DR.Jalaluddin Rakhmat hari ini pukul 15:45 di ICU RS Santosa Internasional Bandung," begitu isi pesan yang tersebar.

Semasa mengajar di Fikom UNPAD, Kang Jalal merupakan sosok yang sangat dihormati oleh mahasiswa. Setiap ilmu dan pemikirannya, bagi para mahasiswa sangatlah inspiratif.

Ketua PW Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi) Jawa Barat, Sutrasno mengatakan kalau Kang Jalal memiliki riwayat diabetes. "Beliau sudah lama memiliki penyakit diabetes dan sudah 10 hari di rawat di Rumah Sakit Santosa Bandung," ungkapnya.

Rencananya jenazah Kang Jalal akan dimakamkan di Rancaekek, tepatnya di Pemakaman Keluarga di SMP Muthahhari Rancaekek, Kabupaten Bandung, malam ini.

Sutrasno juga menambahkan, sebelumnya istri dari Kang Jalal meninggal 4 hari lalu, berdasarkan informasi yang dia dapatkan bahwa istri Kang Jalal meninggal akibat COVID-19.

"Sama seperti istrinya, kang Jalal pun meninggal akibat COVID-19, itu merupakan salah satu penyebabnya,"ungkap Sutrasno. 

Rekomendasi