Jadi Saksi Kasus Korupsi, Cita Citata Akui Sempat Bertemu Adi Wahyono

| 27 Mar 2021 11:00
Jadi Saksi Kasus Korupsi, Cita Citata Akui Sempat Bertemu Adi Wahyono
Pedangdut Cita Citata. (Instagram/@cita_citata)

ERA.id - Pengakuan mengejutkan datang dari Cita Citata. Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Cita mengaku pernah dan sempat bertemu dengan salah satu tersangka, Adi Wahyono.

“Jadi saya sempat bertemu dengan satu orang namanya bapak Adi Wahyono. Ini yang mengundang saya di event organizer (EO),” kata Cita Citata di KPK, Jumat (26/3/2021).

Pertemuan Cita dengan Adi itu diakuinya hanya sebatas kerja saja. Cita mengaku tidak berhubungan secara langsung dengan Adi Wahyono saat menerima job di Labuan Bajo.

“Jadi saya tidak berhubungan dengan beliau, sama sekali tidak,” tegas Cita.

Terkait undangan manggung di Labuan Bajo, pelantun “Goyang Dumang” itu menegaskan ia dan Adi Wahyono memakai pihak ketiga sebagai perantara, yang dalam hal ini sebagai event organizer (EO).

Cita dikabarkan menerima bayaran sebesar Rp150 juta. Namun sayang, saat dikonfirmasi terkait nominal yang diterimanya, ia enggan menyebutkan. "Saya nggak bisa sebut berapa karena kan itu semua dari management,” katanya.

Lebih lanjut, Cita Citata menegaskan kepergiannya ke Labuan Bajo saat itu hanya untuk bekerja secara profesional. Begitu juga menurutnya undangan yang didapat bersifat profesional kerja.

“Saya cuma bisa menjelaskan saya di sana diundang secara profesional dan saya menyanyi secara profesional,” tegas Cita Citata.

Adi Wahyono yang bertemu dengan Cita Citata merupakan salah satu tersangka kasus korupsi yang dilakukan mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Peran Adi Wahyono yang juga sebagai Kabiro Umum Kemensos ialah sebagai pengumpul uang dari sejumlah vendor yang ditunjuk oleh Juliari Batubara. 

Rekomendasi