Fahri Hamzah 'Hobi' Kritik Jokowi, Gibran dan Kaesang Tak Jengkel: Justru Ngefans

Tim Editor

GIbran Rakabuming (Amalia Putri/ Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kedatangan politikus Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Fahri Hamzah. Dalam kesempatan ini Gibran mengakui kekagumannya pada mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Pertemuan keduanya berlangsung kurang lebih satu jam. Dalam pertemuan ini, Gibran didampingi oleh adiknya, Kaesang Pangarep. "Tadi hanya ngobrol dan ngopi-ngopi aja," katanya usai pertemuan.

Menurutnya Fahri Hamzah sosok yang kritis. Masukan-masukan yang diberikan pun dinilai baik. Sehingga Gibran menganggap Fahri sebagai role model. "Pak Fahri kritis. Ngasih masukan yang baik. Saya anggap beliau sebagai role model," katanya.

Meski Fahri sering mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo, kedua putra Jokowi ini tetap kagum dengan sosoknya. Gibran bahkan tidak merasa jengkel dengan Fahri atas komentar-komentarnya pada Presiden Jokowi.

"Nggak jengkel, justru ngefans," katanya.

Senada, Kaesang juga mengungkapkan kekagumannya. Dia suka sosok Fahri Hamzah sebagai politikus yang kritis. Menurutnya sikap kritis selalu dibutuhkan dimanapun.

"(Beliau) selalu kritis. Kritis itu selalu dibutuhkan. Nggak pernah jengkel, enggak. Kalau jengkel saya nggak mungkin di sini," katanya.

Sementara  itu Fahri Hamzah mengatakan kedatangannya ke Solo untuk mengucapkan selamat pada Gibran atas terpilihnya sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya sosok Gibran merupakan pemimpin muda yang mewakili generasi baru untuk memimpin kota Solo.

”Kota ini kan dikenal dengan tagline the spirit of Java atau bisa diartikan jiwanya Jawa. Bisa juga diartikan jiwanya Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi Fahri Hamzah selama ini dikenal sebagai politikus yang vocal. Sering dia melontarkan kritikan pedas pada kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan Fahri pernah berkomentar atas pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo di tahun lalu. Dia menilai lebih baik Gibran maju dalam Pilkada usai ayahnya tak lagi menjabat.

Tag: jokowi fahri hamzah gibran rakabuming raka partai gelora gibran wali kota solo

Bagikan: