Ustaz Abdul Somad Ajak Patungan Beli Kapal Selam, Yusuf Mansur Beri Dukungan

| 27 Apr 2021 16:14
Ustaz Abdul Somad Ajak Patungan Beli Kapal Selam, Yusuf Mansur Beri Dukungan
Ustaz Abdul Somad (Twitter)

ERA.id - Ustaz Abdul Somad mengajak warga Indonesia untuk membantu pemerintah Indonesia, khususnya TNI Angkatan Laut, dalam menjaga Tanah Air. Hal ini khususnya dilakukan dengan menggalang dana untuk pembelian kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang karam di perairan utara Bali.

Ajakan UAS mendapat dukungan dari pendakwah lainnya yakni Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam postingan akun Instagram resmi @yusufmansurnew pada Selasa,(27/4/2021), Yusuf Mansur menggunggah beberapa kutipan pernyataan UAS yang mengajak masyarakat ikut patungan membeli kapal selam.

"Kelas, ga ada yang ga mungkin. Siap di belakang guru kita, UAS dan kawan Masjid Jogokaryan. Bismillaah walhamdulillaah. Selamat al Mulk buat Indonesia nambahin tadarrus, empat surahnya jangan ditinggal: yaasiin, arrahmaan, alwaaqi'ah, almulk," tulis Yusuf Mansur.

Unggahan Yusuf Mansur sampai saat ini telah disukai sebanyak 76 ribu kali. Beberapa netizen pun turut memberikan dukungan terkait postingan tersebut

"Insya Allah atas ijin Allah SWT bismillah bisa kebeli kapal selam. Kalau memang ini bisa kebeli, dunia akan heran dengan semangat persatuan dan gotong royong rakyat Indonesia," tulis akun @heri_unyiel.

"Gak ada yang salah kalau menurut saya. Tapi pembelian alat seperti pertahanan negara itu kan tugasnya menteri pertahanan bukan? Kalau kita ngelakuin itu, lah terus tugas dia ngapain? Kecuali kalau ajakan ini adalah satire, beda lagi," tulis akun @sisikirijalan_.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad berinisiatif bersama Masjid Jogokariyan membuka open donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402. Open donasi dari UAS tersebut diposting melalui akun @ustazabdulsomad_official di Instagram.

Ustaz Abdul Somad menilai perlunya dukungan segenap rakyat untuk menjaga lautan Indonesia yang begitu luas. Dalam akun Instagramnya itu dia langsung mencantumkan nomor rekening di salah satu bank.

Rekomendasi