Heboh Postingan Foto Jokowi Sungkem ke Ma'ruf Amin, Yusuf Mansur Minta Maaf ke Roy Suryo dan Netizen

| 15 May 2021 15:11
Heboh Postingan Foto Jokowi Sungkem ke Ma'ruf Amin, Yusuf Mansur Minta Maaf ke Roy Suryo dan Netizen
Ustadz Yusuf Mansur Minta Maaf (Instagram/yusufmansurnew)

ERA.id - Ustadz Yusuf Mansur memilih untuk minta maaf usai dicibir netizen. Ia dibanjiri kritik usai mengunggah foto Presiden Jokowi yang sedang sungkem ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Dalam unggahan di Twitter miliknya, Ustadz Yusuf Mansur mengakui kesalahannya setelah dikomentari oleh pakar telematika Roy Suryo. 

Saat itu Roy Suryo menyebut unggahan Ustadz Yusuf Masnur kurang tepat lantaran foto yang dibagikannya itu merupakan foto lama. 

"Foto yg baru diunggah hari ini, 14/05/21 14.25 wib & diberi Caption "... ini presiden ke wapres loh ..." (?) memang Foto yg Bagus, Namun Captionnya tdk tepat. Sebenarnya foto tsb sdh ada lama & diposting sejak 17/01/19 di Akun IG & dimuat di Media online 21/01/21, sebelum Wapres," tulis Roy Suryo di Twitter. 

Tak hanya itu saja, Roy Suryo juga turut membagikan bukti yang mendukung foto viral itu adalah foto lama. Selain itu, ia juga menyisipkan cuitan Yusuf Mansur yang salah informasi atas foto tersebut. 

Sebelumnya, pendiri dari Paytren itu menyebut foto Jokowi sungkem ke Ma'ruf Amin sebagai momen langka yang jarang terjadi. Di mana ada seorang presiden yang sungkem ke wakilnya. 

"foto langka menurut saya dg izin Allah... mana ada... met hari raya. mari bersihkan hati. apa2 jadi doa aja... dibawa doa... banyakin baik sangka... ini presiden ke wapres loh... potret langka... dan pengajaran budi pekerti yang baik sekali... bismillaah walhamdulillaah," cuit Yusuf Mansur. 

Usai membagikan foto dan keterangan yang salah, Yusuf Mansur pun langsung dibanjiri kritik dan cibiran dari warganet. Banyak yang meminta agar Yusuf Mansur diam ketimbang membagikan informasi yang salah. 

Tak sedikit pula yang menuding Yusuf Mansur sebagai penjilat hingga tak menganggap dirinya sebagai seorang ustadz. 

"Jilat terooos sampek dpt jatah komut.. Ulama dan habaib lain di dzolimi antum diam z.... Jgn sampai antum dianggap ustad,bukan Ustadz," nyinyir @adivauf*****.

"Jilat lah selagi masih sempat dan masih hidup. Begitu kan Cup," timpal @athrun_*****.

Hingga akhirnya setelah mendapat teguran dari Roy Suryo, Yusuf Mansur pun baru mengakui kesalahannya. Ia mengaku salah dan berniat menghubungi langsung Roy Suryo untuk bersilaturahmi. 

"siap salah. salim. saya wa ya... kemarenan kapan itu saya ke Jogja. kelupaan aja mau wa buat ngupi2... mksh ya. semoga saya bs terus belajar," tegas Yusuf Mansur. 

Rekomendasi