Selama Larangan Mudik, Penumpang Harian KA Turun Jadi 2 Ribu Orang

| 23 May 2021 20:33
Selama Larangan Mudik, Penumpang Harian KA Turun Jadi 2 Ribu Orang
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo saat berkunjung ke Stasiun Purwosari, Solo, Sabtu (23/5/2021). (Foto: Amalia Putri/ERA.id)

ERA.id - Selama larangan  masa mudik Lebaran, pada 6-17 Mei 2021, PT KAI mencatat ada 2.000 penumpang yang tetap menggunakan armada transportasi kereta api. Mereka ini merupakan warga masyarakat yang memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan dianggap memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo saat berkunjung ke stasiun Purwosari Solo, Minggu (23/5). Ia mengatakan angka penurunan jumlah penumpang sangat drastic.

”Dalam sehari hanya sekitar 2 ribuan penumpang saja,” ucapnya.

Padahal sebelumnya, yakni periode 24 April hingga 5 Mei 2021 jumlah penumpang dalam sehari tercatat sekitar 36 ribu penumpang. Namun kondisi ini berbanding terbalik dengan masa pengetatan usai lebaran.

”Usai lebaran jumlah penumpangnya merata, tidak setinggi masa pengetatan sebelum lebaran. Mungkin para penumpang kembalinya tidak bersamaan. Atau mungkin juga belum mencapai arus puncak, sebab pekan depan masih ada libur tanggal merah,” kata Didiek.

Rekomendasi