Viral Fahri Hamzah Sebut KPK Busuk: Nggak Ada yang Berani Ngomong!

| 01 Jun 2021 16:17
Viral Fahri Hamzah Sebut KPK Busuk: Nggak Ada yang Berani Ngomong!
Fahri Hamzah (Twitter)

ERA.id - Eks Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sempat menuding soal kebusukan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan itu terlontar lewat sebuah rekaman video yang viral di dunia maya.

Seperti video yang diunggah pemilik akun Twitter MurtadhaOne1, Fahri Hamzah juga bersumpah soal tudingan kebusukan yang terjadi di lembaga antirasuah itu. Menurut sang pengunggah, pernyataan Fahri yang direkam itu terjadi pada 2018 lalu.

“Awal tahun 2018, om Fahrihamzah pernah ngomong gini: Saya bersumpah, KPK itu isinya BUSUK!,” cuit akun MurtadhaOne1 Selasa (1/6/2021).

Dilihat dari video tersebut, tampak Fahri Hamzah tengah pidato dan menyebut bahwa KPK isinya busuk. Bahkan, ia berani bersumpah terkait penyataannya itu.

“Dan dengar saya sekarang, KPK itu busuk isinya! Anda lihat aja nanti, Anda nggak percaya? Saya bersumpah KPK itu isinya busuk,” ujar Fahri Hamzah dalam tayangan video tersebut.

Menurut Fahri, banyak pihak yang tidak berani bicara seperti dirinya terkait kebusukan di KPK itu.

“Tidak ada yang berani ngomong, takut dikembang-kembangkan, takut dihubung-hubungkan. Busuk kok, ini hukum besi sejarah. Begitu ada lembaga yang tidak bisa dikontrol di semua di dalamnya busuk, kita gak berani bersikap seperti itu,” tuturnya.

Tags : kpk fahri hamzah
Rekomendasi