Hari Raya Iduladha di Tengah Pandemi COVID-19, Jokowi: Sekarang Kita Perlu Lebih Banyak Berkorban

| 20 Jul 2021 10:10
Hari Raya Iduladha di Tengah Pandemi COVID-19, Jokowi: Sekarang Kita Perlu Lebih Banyak Berkorban
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyambut Hari Raya Iduladha 2021. Dia meminta masyarakat lebih banyak berkorban lagi di tengah pandemi COVID-19, sebab Hari Raya Iduladha mengandung pesan tentang pengorbanan dan kemanusian seperti tauldan Nabi Ibrahim.

"Di tengah pandemi seperti sekarang, kita perlu kesediaan untuk lebih banyak berkorban lagi. Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama," kata Jokowi dalam acara Takbir Hari Raya Iduladha digelar secara virtual, Senin (19/7/2021).

Jokowi berharap, Iduladha dapat menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas dan menguatkan persaudaran antar sesama sehingga mampu melipatgandakan energi dan kekuatasan untuk bangkit bersama.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita optimalkan ikhtiar lahiriyah dan juga ikhtiar batiniah. Kita berikhtiar bersama dengan disiplin prokes memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengisolasi diri bagi yang bergejala dan memberikan bantuan bagi yang membutuhkan," kata Jokowi.

"Kita berdoa dan bertakbir dari rumah masing-masing bersama-sama terus berdoa dan berikhtiar supaya pandemi segera berlalu," imbuhnya.

Dia mengajak masyarakat berdoa dan bertakbir dan berdoa dari rumah masing-masing agar pandemi segera berlalu.

"Mari kita bersama-sama memohon pertolongan Allah SWT, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberikan kekuatan pada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tugas kemanusiaan. Semoga Allah memudahkan semua langkah-langkah kita sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Rekomendasi