Jokowi Cari Obat Ke Apotek, Rocky Gerung: Beri Pesan Siap-siap Rakyat Meninggal

| 25 Jul 2021 10:53
Jokowi Cari Obat Ke Apotek, Rocky Gerung: Beri Pesan Siap-siap Rakyat Meninggal
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Pengamat Politik Rocky Gerung ikut berkomentar soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang blusukan cari obat ke apotek.

Dalam video yang beredar Jokowi tidak menemukan obat terapi Pasien Covid-19 yang ia cari. Rocky Gerung mengartikan Jokowi cari obat ke apotek merupakan sebuah pesan ke masyarakat untuk siap-siap kalian meninggal.

“Begitu rakyat di bawah lihat bahwa Presiden Jokowi tidak bisa memperoleh obat, maka itu pesan bahwa siap-siap kalian meninggal,” kata Rocky dalam video berjudul “Jokowi Kehabisan Obat Covid Orang Miskin Dilarang Sakit” yang tayang di Rocky Gerung Official pada Sabtu (24/7/2021).

Menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi telah melakukan sesuatu yang berbahaya. Rocky mengkritik Presiden Jokowi seharusnya ada di Istana untuk mencari cara agar apotek tak kekurangan obat.

“Karena dia memberitahu pada rakyat bahwa kami negara tidak akan mampu lagi mengurus kalian, gak ada obat. Jadi kalian siap-siap aja jadi jenazah, gitu,” ungkapnya.

Kata Rocky Gerung, cara Jokowi yang datang ke apotek kehabisan obat itu justru menunjukkan ia tak pro-rakyat.

“Mustinya, dia cari apotek yang ada obat sehingga dia bilang pada rakyat, pesannya, ‘Jangan khawatir, pemerintah menyediakan obat’,” terangnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung lantas menilai bahwa beginilah hal yang terjadi ketika kebijakan yang salah.

“Maka, terjadilah olok-olok dunia bahwa memang Indonesia gak mampu lagi karena itu dunia bilang, ‘Udah, Indonesia siap-siap jadi kuburan massal’,” katanya.

Rekomendasi