Megawati Punya Perintah Khusus untuk Risma dan Ribka: Bangun Dapur Umum dan Bagikan Jamu

| 27 Jul 2021 19:56
Megawati Punya Perintah Khusus untuk Risma dan Ribka: Bangun Dapur Umum dan Bagikan Jamu
Dok. PDIP

ERA.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya untuk terus bergotong royong dan turun membantu rakyat di tengah pandemi COVID-19.

"Saat ini, kita menghadapi pandemi COVID-19. Di tengah pandemi ini, kami terus menjalani instruksi dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, terus bergerak di depan menghadirkan wajah kemanusiaan, wajah kerakyatan melalui seluruh kegiatan partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memperingati Tragedi Kudatuli secara virtual dari Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Hasto menyatakan seluruh kader partai dari pengurus di struktur yang duduk di jabatan eksekutif, hingga legislatif harus turun membantu rakyat.

Namun, secara khusus Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP akan memberikan bantuan kepada pihak yang terdampak COVID-19.

"Sejak awal kami menerima instruksi secara detail dari Ibu Ketua Umum bagaimana partai terus bergerak, bergotong royong dengan seluruh napas kerakyatan kita, membangun dapur-dapur umum, kemudian membagikan jamu, dan obat bagi rakyat agar imunitas tubuh semakin menguat. Kami juga mendorong agar dilakukan vaksin gratis untuk rakyat," kata Hasto dalam siaran persnya.

Dia menyampaikan bahwa Megawati menyusun secara detail terkait pelaksanaan dapur umum dan vaksinasi.

Bahkan, lanjut dia, Megawati menitipkan kepada kadernya, Tri Rismaharini yang merupakan Menteri Sosial RI serta dua pentolan Baguna PDIP Sadarestuwati dan Ribka Tjiptaning agar Baguna bergerak serentak.

Dapur umum, lanjut Hasto, tidak hanya didirikan di Jabodetabek, tetapi di seluruh Indonesia.

"Karena partai ini selalu hadir terlebih ketika rakyat menghadapi bersama-sama kita semuanya terkait dengan pandemi COVID-19," tutur politisi asal Yogyakarta ini.

Rekomendasi