Bukan Pakai Sinovac, Aksi Moeldoko Pamer Disuntik Vaksin Nusantara Langsung oleh dr Terawan

| 30 Jul 2021 16:49
Bukan Pakai Sinovac, Aksi Moeldoko Pamer Disuntik Vaksin Nusantara Langsung oleh dr Terawan
KSP Moeldoko (Dok. KSP)

ERA.id - Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko disuntik vaksin nusantara langsung oleh mantan Menkes Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto,” tulis @dr_moeldoko dalam keterangan unggahannya, Jumat (30/7/2021).

Berdasarkan unggahan foto di instagram resminya @dr_moeldoko, terlihat, penyuntikan tersebut juga langsung dilakukan oleh Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto.

“Vaksin ini memakai metode dendritik. Bahan dasarnya berasal dari sel darah saya sendiri. Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya,” sambungnya.

Lebih lanjut penerimaan vaksin nusantara tersebut disebutnya sebagai dukungan terhadap kerja anak bangsa. Hal tersebut dinilainya sebagai inovasi yang dapat mengatasi pandemi COVID-19.

“Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Biarlah saya ikut mencoba dulu sebagai dukungan pada kerja keras anak bangsa,” ucapnya.

Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam.” tutupnya.

Rekomendasi