Menkes Lantik Anak Buah Sri Mulyani Jadi Sekjen Kemenkes

| 09 Aug 2021 18:15
Menkes Lantik Anak Buah Sri Mulyani Jadi Sekjen Kemenkes
Menkes lantik Sekjen dari lingkungan Kementerian Keuangan (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melantik Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kementerian Keuangan Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan pada hari ini, Senin (9/8). Dengan demikian Kunta kini tak lagi menjadi anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Untuk Pak Kunta selamat datang saya sangat berterima kasih kepada bapak presiden dan ibu menteri keuangan bisa mengajak bapak ke sini (Kementerian Kesehatan)," kata Budi melalui keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

Budi mengatakan, Kemenkes sangat membutuhkan dukungan karena banyak hal yang harus dilakukan ke depannya untuk bisa membuat sektor kesehatan Indonesia lebih baik. Terutama setelah mengalami pandemi COVID-19.

"Saya mohon ke teman-teman eselon 1 untuk bisa mendukung beliau karena tugas ini adalah tugas besar, tugas bersama yang harus kita lakukan," kata Budi.

Untuk diketahui, Kunta mengantikan posisi Oscar Primadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkes. Untuk selanjutnya, Oscar akan mengemban tugas di Kementerian Kesehatan sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama.

Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, Kementerian Keuangan RI sejak 31 Januari 2020.

Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Analisa Penerimaan Perpajakan, DJA tahun 2005. Lalu ditunjuk sebagai Kepala Bidang Analisa Kebijakan Perpajakan BKF pada 2008.

Pada 2013, Kunta dilantik menjadi Kepala Bidang Forum Multilateral BKF, dan pada 2014 dilantik menjadi Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara DJA.

Rekomendasi