Lima Ular Berbisa Hendak Diselundupkan ke Inggris, Disimpan Dalam Paket Berbentuk Piala

| 13 Aug 2021 13:50
Lima Ular Berbisa Hendak Diselundupkan ke Inggris, Disimpan Dalam Paket Berbentuk Piala
Ilustrasi ular piton (Wikimedia Commons)

ERA.id - Sejumlah ular ditemukan dalam sebuah paket pengiriman di Bandung yang siap dikirim ke Inggris. Penemu paket tersebut, Muhammad Faris (28) bertugas di AWI Express yang melayani pengiriman paket ke luar negeri.

Faris menjelaskan awal dirinya didatangi pengirim paket yang hendak mengirim paket. "Bentuk paketnya seperti dua piala," jelas Faris kepada ERA.id di Bandung, Jumat (13/8/2021).

Dia mengatakan kalau paket yang seperti bentuk piala itu hanya dibungkus oleh bubble wrap dan lakban. Ia bermaksud untuk menyimpan paket tersebut ke dalam sebuah dus, sebelum dibawa ke Jakarta agar lebih aman dan terjaga pada Senin, 9 Agustus 2021.

 Ular Berbisa Diselundupkan ke Inggris (Dok. Istimewa)

"Melihat dua paket piala, saya sudah curiga, jadi pihak dari kami menyarankan untuk membongkarnya, biasanya sih kalau ada barang yang diselundupkan itu ada barang lain yang jadi media penyimpanan dengan memanfaatkan ruang kosong, setelah dibuka ternyata paket isinya ular," Jelas Faris.

Dari dua paket tersebut, terdapat piala yang memiliki cawan, dalam cawan tersebut Faris mencium aroma tidak sedap, seperti bau bangkai, saat dilihat cawan yang berisi kain hitam tersebut isinya ternyata ular yang sudah mati, sedangkan piala kedua Faris melihat ular yang masih hidup.

"Membuka isi piala ini, tentu saya sangat kaget, karena tidak paham bagaimana menangani ular di dalam paket itu, saya menghubungi temannya yang merupakan pakar ular berbisa," paparnya.

"Sewaktu yang kedua, saya buka, ularnya langsung nongol (memperlihatkan wajahnya), kita yang di sini langsung kaget, dan saya masukkan ular itu ke dalam kardus lalu saya kasih lakban," jelasnya.

Setelah Faris mendapat saran dari kawannya yang menyebut ular tersebut berbisa, dirinya segera menghubungi Diskar Kota Bandung agar bisa segera ditangani.

Rekomendasi