Doa Habib Nabiel Al Musawa di Depan Jokowi, Puan, dan Bamsoet: Ya Allah, Perbaiki Para Pemimpin Kami

| 16 Aug 2021 12:52
Doa Habib Nabiel Al Musawa di Depan Jokowi, Puan, dan Bamsoet: Ya Allah, Perbaiki Para Pemimpin Kami
Habib Nabiel Al Musawa (Dok. BPMI)

ERA.id - Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Habib Nabiel Al Musawa ditunjuk untuk membacakan doa penutupan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021).

Dalam doanya, Habib Nabiel Al Musawa memohon agar Tuhan memperbaiki para pemimpin di Indonesia baik di eksekutif maupun legislatif. Doa permohonan itu diucapkan Nabiel sebanyak tiga kali.

"Ya Allah, perbaiki para pemimpin kami baik di pemerintahan, di MPR, di DPR, maupun DPD RI. Ya Allah, perbaiki para pemimpin kami baik di permintahan, di MPR, di DPR, maupun DPD RI. Ya Allah, perbaiki para pemimpin kami baik di permintahan, di MPR, di DPR, maupun DPD RI," ucap Nabiel.

Nabiel juga mendoakan agar para pemimpin diberi bimbingan untuk menegakkan keadilan dan memperhatikan kepentingan rakyat. Dia juga berdoa, semoga para pemimpin diluruskan jalannya dan bekerja sesuai ajaran Tuhan.

"Bimbing mereka semua Ya Allah, dalam menegakan keadilan. Bimbing mereka dalam menyayangi dan memperhatikan kepentingan rakyat, tumbuhkan kecintaan mereka kepada rakyat ya Allah, dan kecintaan rakyat kepada mereka," katanya.

Dia juga berdoa semoga Tuhan memperbaiki keadaan rakyat Indonesia khususnya yang terdampak pandemi COVID-19. Dia berdoa agar tidak ada lagi rakyat yang harus sengsara di Tanah Air sendiri.

"Ya Allah, ya Tuhan kami, berikan kepada rakyat kami, di negeri kami, dalam Hari Ulang Tahun yang ke-76 ini, perbaiki keadaan mereka ya Allah, murahkan harga-harga kebutuhan hidup mereka, dan jadikan mereka aman sentosa di tanah air mereka ini," ucapnya.

Rekomendasi