Rayakan HUT ke-76 DPR, Pimpinan Dewan Kenang 10 Anggota yang Gugur Akibat Covid-19

| 31 Aug 2021 12:55
Rayakan HUT ke-76 DPR, Pimpinan Dewan Kenang 10 Anggota yang Gugur Akibat Covid-19
Ilustrasi Sidang Paripurna DPR (Dok. Instagram dpr_ri)

ERA.id - Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI menggelar Rapat Paripurna DPR RI Ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 sekaligus merayakan HUT ke-76 DPR RI yang jatuh pada tanggal 29 Agustus lalu.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar yang memimpin Rapat Paripurna menyinggung mengenai tantangan parlemen di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah kondisi Covid-19, Indonesia menghadapi kondisi yang sangat sulit. Tidak hanya di sektor kesehatan tetapi juga menghadapi dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 khususnya pembatasan kegiatan pemerintahan dan juga aktivitas di parlemen kita ini," ujar Muhaimin di Ruang Paripurna, Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Meski ruang gerak terbatas akibat adanya pandemi Covid-19, Muhaimin mengatakan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kinerja DPR RI dalam melaksanakan fungsiya selama masa sidang tahun 2020-2021.

"Kinerja dan fungsi-fungsi DPR RI terus berjalan di tengah pandemi yang terus menghantui dan mengikuti aktivitas kita. Dengan penuh semangat dan melaksanakan amanah sesuai dengan tugas konstitusional kita dengan tetap melaksankan protokol kesehatan," kata Imin.

Dalam kesempatan itu, DPR RI juga mengenang 10 orang anggota dewan yang meninggal akibat Covid-19. "Sahabat-sahabat kita, para anggota DPR RI telah gugur mendahului kita akibat pandemi ini dalam melaksanakan tugas konstitusionalnya," kata Muhaimin.

Mereka diantaranya, yaitu:

1. Imam Suroso, Anggota Fraksi PDIP

2. Soepriyatno, Anggota Frakasi Gerindra

3. Ali Taher Parosong, Anggota Fraksi PAN

4. Bambang Suryadi, Anggota Fraksi PDIP

5. Gatot Sudjito, Anggota Fraksi Gerindra

6. Imran, Anggota Fraksi Gerindra

7. Adang Sudrajat, Anggota Fraksi PKS

8. Jimmy Demianus Ijie, Anggota Frkasi PDIP

9. John Sifty Mirin, Anggota Fraksi PAN

10. Percha Leanpuri, Anggota Fraksi NasDem

"Semoga mereka, para pejuang konstitusional DPR RI ini dapat diterima seluruh amal ibadah perjuangannya oleh Tuhan yang Maha Esa," kata Imin.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna DPR RI Ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 hari ini hanya memiliki agenda tunggal yaitu Pidato Ketua DPR RI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 DPR RI dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

Rekomendasi