Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka Hari Ini, Cek di Prakerja.go.id

Tim Editor

Kartu Prakerja

ERA.id - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja kembali telah membuka gelombang pendaftaran ke 20 per Kamis (9/9). Pendaftaran sudah bisa diakses mulai pukul 12:00 WIB hari ini.

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, gelombang 20 Program Kartu Prakerja ini membuka kesempatan kepada 800 ribu peserta.

"Hari ini jam 12:00 WIB kami akan membuka pendaftaran gelombang 20 dengan kuota 800 ribu," kata Louisa kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (9/9/2021).


Untuk diketahui, Kartu Prakerja merupakan program pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Di tengah pandemi Covid-19, program ini masuk dalam salah satu langkah pemerintah membantu masyarakat yang terdampak.

Sama seperti sebelumnya, pendaftar Program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal, tidak tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM.

Sedangkan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, DPRD tidak diperbolehkan untuk mendaftarkan diri sebagai perserta.

Adapun bantuan pelatihan yang akan diberikan sebesar Rp1 juta. Bantuan ini bisa dimanfaatkan peserta untuk mengambil kelas pelatihan yang tersedia.

Pascapelatihan, peserta juga akan mendapatkan insentif sebanyak Rp600.000 per bulan selama empat bulan. Peserta akan mendapatkan insentif setelah memberikan tiga survei, setiap survei akan mendapatkan Rp150.000

Tag: kartu prakerja kartu prakerja gelombang 20

Bagikan: