Hasil Seleksi Peserta Gelombang 21 Program Kartu Prakerja Diumumkan, Peserta yang Dicabut Akan Dipulihkan

| 23 Sep 2021 09:15
Hasil Seleksi Peserta Gelombang 21 Program Kartu Prakerja Diumumkan, Peserta yang Dicabut Akan Dipulihkan
Ilustrasi kartu prakerja (Dok. Antara)

ERA.id - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mengumumkan hasil seleksi peserta gelombang ke 21.

"Pengumuman hasil seleksi gelombang 21 akan dilakukan malam ini (22/9) pukul 20.00 WIB," ujar Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada wartawan, Rabu (22/9/2021) malam.

Louisa mengatakan, gelombang ke 21 Program Kartu Prakerja ini merupakan gelombang terakhir di sementer II-2021. Hal ini sesuai dengan alokasi budget semester II-2021 untuk program insentif pelatihan bagi pencari kerja yang besarannya mencapai Rp21,1 triliun.

Meski begitu, Louisa mengatakan, pihaknya masih memantau jumlah kepesertaan yang dicabut dari gelombang ke 18 hingga 21. Menurutnya, dicabutnya kepesertaan pelatihan Kartu Prakerja lantaran peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak dinyatakan lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

Nantinya, kata Louisa, kepesertaan yang dicabut akan diberi kesempatan kembali di gelombang tambahan.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," kata Louisa.

Namun, dia tak menjelaskan kapan gelombang tambahan yang dimaksud akan dibuka. Louisa hanya memastikan, gelombang tambahan tidak dilakukan dalam waktu dekat.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," pungkasnya.

Rekomendasi