Namanya Disebut Jokowi saat Buka PON, Atlet Serafi Anelies: Sa Bangga Sa Papua

| 02 Oct 2021 19:39
Namanya Disebut Jokowi saat Buka PON, Atlet Serafi Anelies: Sa Bangga Sa Papua
Serafi Anelies Unani

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyinggung berbagai kemajuan di tanah Papua saat membuka perhetalan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Jokowi mengatakan, Stadion Lukas Enembe yang berstandar Internasional dan diklaim sebagai stadion terbaik se-Asia Pasifik itu bukanlah satu-satunya simbol kemajuan di Papua.

"Stadion yang sangat megah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua," ujar Jokowi dalam pidatonya saat membuka PON XX Papua yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Jokowi, kemajuan di Papua juga terlihat dari berbagai macam infrastruktur yang telah dibangun pemerintah seperti bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua dan juga sumber daya manusia (SDM) di Papua juga mencerminkan kemajuan di Bumi Cendrawasih.

"Konektivitas laut, konektivitas darat, konektivitas udara, bandara, Pelabuhan, Jalan Lintas Papua serta pengembangan SDM Papua merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan ini," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyinggung mengenai pembangunan Papua Youth Creative Hub yang dibuat untuk mencetak wirausaha-wirausaha muda. Dia berharap, melalui program tersebut, Papua semakin maju dan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar prestasi-prestasi putra asli Papua terus dipupuk sehingga mampu mencetak banyak atlet dan juga talenta-talenta di bidang seni budaya.

"Prestasi anak muda Papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan. Prestasi atlet Papua seperti Lisa Rumbewas, Serafi Analies Unani, Fraklien Ramses, Boaz Solossa harus diikuti oleh anak-anak muda Papua lain," kata Jokowi.

Menanggapi itu, Serafi Analies Unani lewat Isntagram-nya mengaku bangga kepada presiden. Selain itu, ia juga bangga dengan tanah Papua yang dicintainya.

"Selamat Berjuang Para Pejuang Arena!! Selamat Berlomba, Selamat Berpesta di @ponxx2020papua .. Terimakasih Bapak @jokowi , Suatu Kebanggaan Nama Saya bisa disebut oleh Bapak..

Dan Sa Bangga dengan Sa Pu Identitas Perempuan Papua, Berkulit Hitam, Berambut Keriting..

Terimakasih Tanah Papua.. Terimakasih Sdh memberikan saya kesempatan menutup karir saya di Tanah yang Di berkati..

Tuhan Membuat segala sesuatu indah pada waktuNya.."

Rekomendasi