Aksi Jokowi Janjikan Tanah dan Rumah, Warga Suku Asmat: Mohon Rumah yang Layak dan Air, Itu Saja

Tim Editor

Warga Suku Asmat (Dok. Antara)

ERA.id - Harapan warga Suku Asmat untuk memiliki rumah di tanah milik sendiri akhirnya terkabul. Mereka saat ini menetap di Jalan Ware, tepatnya di rumah yang dibangun TNI AL. Meski dibangunkan rumah sementara, warga mengakui kondisi rumah kurang bagus.

Presiden Jokowi berjanji akan mencarikan tanah dan membangun rumah untuk sekitar 40-an kepala keluarga warga Suku Asmat, Papua. Momen tersebut dibagikan lewat Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam video yang hanya berdurasi 2 menit tersebut memperlihatkan Jokowi sedang berbincang dengan wara suku Asmat. Nampak hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Ketua DPR Puan Maharani.


"Kami minta bapak, mohon rumah yang layak, air. Itu saja yang saya minta," kata salah satu perwakilan warga Suku Asmat Venansius.



Saat itu, ia sempat berbincang langsung dengan Jokowi. Jokowi mengiyakan permintaannya. Rencananya pembangunan rumah tersebut akan dikoordinasikan dengan Bupati Papua dan Kementerian PUPR.

"Saya lebih bangga, saya senang kalau bapak sudah jawab begitu dan saya bicara sendiri sama bapak dan bapak jawab," katanya.

"Dengan senang hati kita sampaikan ke bapak presiden, dan bapak presiden berkenan dan akhirnya bisa dijawab untuk permohonan saya. Terima kasih, Tuhan memberkati," katanya.

Tag: papua suku asmat

Bagikan: