Indonesia Juara Thomas Cup 2020, PDIP: Tidak Terlepas dari Kepemimpinan Jokowi

| 18 Oct 2021 15:23
Indonesia Juara Thomas Cup 2020, PDIP: Tidak Terlepas dari Kepemimpinan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Tim bulu tangis putra Indonesia berhasil merebut Thomas Cup 2020. Indonesia berhasil meraih lambang supremasi bulu tangkis beregu putra tersebut setelah mengalahkan China 3-0 dalam partai Final di Ceres Aerna, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

DPP PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada para atlet dan official bulu tangkis Indonesia yang berhasil merebut kembali gelar paling bergengsi kejuaraan bulutangkis dunia, Thomas Cup.

“Luar biasa. Begitu membanggakan. Bulu tangkis terbukti menjadi lambang supremasi keuanggulan olah raga Indonesia di tingkat dunia. Selamat, sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (18/10/2021).

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia setelah mengalahkan regu China di Aarhus, Denmark sungguh sangat membanggakan.

“Di tengah menguatnya supremasi Tiongkok, tim bulu tangkis Indonesia secara kolektif hadir sebagai satu kesatuan kekuatan gotong royong dan mampu menghadirkan energi perlawanan dengan mentalitet juara. Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulu tangkis sebagai juara dunia,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, keberhasilan tim bulutangkis Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar.

"Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olah raga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia,” tegas Hasto.

Kemenangan tersebut ke depan diharapkan semakin memicu atlet bulu tangkis puteri Indonesia agar mampu merebut Piala Uber.

Rekomendasi