Cegah Masyarakat Mudik, Menko PMK: Pemerintah Akan Perketat Aktivitas Masyarakat di Akhir Tahun

| 27 Oct 2021 16:10
Cegah Masyarakat Mudik, Menko PMK: Pemerintah Akan Perketat Aktivitas Masyarakat di Akhir Tahun
Muhadjir Effendy (Amalia Putri)

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat agar tidak mudik saat momen Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang. Hal ini sebagai antisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Muhadjir saat berkunjung ke Solo, Rabu (27/10/2021). ”Pokoknya sementara jangan punya rencana mudik, jadi tidak usah beli tiket dulu,” katanya.

Ia mengatakan jika pemerintah berencana mengatur aktivitas masyarakat dengan ketat di periode akhir tahun. Hal ini dilakukan untuk keselamatan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia.

”Jadi jangan dicurigai macam-macam,” katanya.

Saat ini pemerintah pusat telah melakukan rapat terkait persiapan nataru ini. Khususnya terkait kasus Covid-19. Meski saat ini sudah landai, namun pemerintah tidak boleh lengah. Untuk itu pemerintah saat ini benar-benar memastikan agar tidak terjadi gelombang ketiga tidak terjadi.

”Apalagi sekarang hampir di semua negara mengalami kenaikan, di Eropa kenaikannya drastis, Amerika Selatan, Singapura yang kemarin dikatakan hebat menangani Covid-19 justru mengalami keparahan luar biasa, Jepang dan Korea Selatan juga,” katanya.

Tags :
Rekomendasi