Relawan 'Sahabat Luhut for Presiden RI 2024' Dideklarasikan, Sebut LBP Putra Terbaik Bangsa

| 28 Oct 2021 19:50
Relawan 'Sahabat Luhut for Presiden RI 2024' Dideklarasikan, Sebut LBP Putra Terbaik Bangsa
Relawan LBP for Presiden RI 2024 saat deklarasi di Medan (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Sekelompok relawan yang menamakan diri 'Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan' resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai calon Presiden RI 2024.

Deklarasi relawan dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu digelar di Jalan Setia Budi Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/10/2021).

"Ini berangkat dari kesadaran dan ketakjuban kita melihat sosok anak bangsa pak Luhut Pandjaitan dan kontribusinya terhadap bangsa, sehingga kita mendeklarasikan diri dan memberi nama 'Sahabat Luhut'," kata deklarator, Toni Togatorob.

Dia menjelaskan, sederet sumbangsih telah diberikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan kepada rakyat dan bangsa Indonesia. Beberapa jabatan strategis juga pernah ia emban. Rekam jejak pria kelahiran Sumatera Utara 28 September itu lah yang membuat para relawan bergerak mendeklarasikan diri.

"Rekam jejak beliau yang kita lihat dan membuktikan beliau ini putra terbaik bangsa yang diberikan Tuhan kepada Indonesia dan harus dipagar oleh bangsa. Dari rekam jejak itu pula kami yakin beliau bisa menggantikan Presiden Joko Widodo dan melanjutkan perjuangan beliau pada Pilpres 2024 mendatang," ungkapnya.

Toni mengakui bahwa deklarasi ini dipastikan tidak diketahui oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Dia beralasan karena ini deklarasi dari rakyat maka tidak membutuhkan persetujuan Luhut.

"Enggak tahu beliau, ini karena deklarasi dari rakyat. Berawal dari warung-warung kopi dan kita deklarasikan," bebernya.

Ke depan kata Toni, semangat ini akan mereka tularkan ke masyarakat lainnya di Sumut bahkan hingga seluruh Nusantara dan luar negeri.

Relawan Luhut ini mengaku tidak memerdulikan apa respon dan tanggapan LBP terkait dukungan tersebut. Yang penting bagi mereka sosok Luhut adalah anak terbaik bangsa.

"Kalau beliau begitu (menolak) dengan berbagai alasan apa boleh buat, kita tidak berdosa memilih calon lain. Namun kami tetap yakinkan bahwa semangat ini akan tertular ke masyarakat lain," pungkasnya.

Rekomendasi