Terungkap Alasan Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika Mundur dari Partai: Mau Bikin Partai Baru

| 29 Oct 2021 15:41
Terungkap Alasan Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika Mundur dari Partai: Mau Bikin Partai Baru
I Gede Pasek Suardika (Dok. DPD)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengungkapkan alasan Gede Pasek Suardika mundur dari jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura lantaran sedang mempersiapkan untuk mendirikan partai politik baru.

Namun, dia tak merinci partai apa yang akan didirikan Pasek.

"Lagi persiapan bikin partai kan, ya ada partai baru. Nanti cari saja nama partainya apa," kata Inas kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Selain mendirikan partai baru, Inas mengaku ada pula kabar yang mengatakan bahwa Pasek ingin kembali ke Partai Demokrat.

Namun sepengetahuannya, Pasek ingin mendirikan partai baru bersama dengan sejumlah orang di Hanura. Menurutnya, partai baru itu akan dideklarasikan pada bulan Desember mendatang.

"Desember lah, setahu saya desember mereka akan deklarasi," katanya.

Sebelumnya, Gede Pasek Suardika menyatakan mundur dari kursi Sekretaris Jenderal Partai Hanura. Surat pengunduran diri sebagai sekjen sudah disampaikan kepada Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

"Saya ingin menyampaikan pengunduran diri secara terbuka sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dan surat resmi permohonan pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Ketua Umum. Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada Ketua Umum di waktu sebelumnya," ujar Gede Pasek dalam keterangannya, Jumat (29/10/2021).

Rekomendasi