Pujian Gerindra untuk Jenderal Andika Perkasa: Pengalaman Cukup Panjang

Tim Editor

KSAD Jenderal Andika Perkasa (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Jenderal Andika Perkasa mampu mengoordinasikan semua elemen TNI menjadi kekuatan yang tangguh dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Indonesia.

"Pengalaman beliau sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) adalah pengalaman yang cukup panjang dan itu sebagai bekal yang sangat berharga menjadi Panglima TNI. Saya yakin Jenderal Andika bisa melaksanakan tugas dengan baik bagi kepentingan bangsa dan negara," kata Muzani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, terkait persoalan di Papua, Jenderal Andika sudah mengetahui anatomi masalah di wilayah tersebut. Karena itu, Muzani meyakini pendekatan apa yang akan digunakan dan pilihan apa yang akan dipilih, akan diambil secara komprehensif.


"Masalah di Papua kan naik turun, saya kira Jenderal Andika sudah mengetahui anatomi persoalan di Papua," ujarnya.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI pada Senin menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Persetujuan tersebut diambil setelah mendengarkan laporan Komisi I DPR yang telah menyelenggarakan rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI sejak Jumat-Minggu (5-7 November 2021).

Dalam rapat paripurna tersebut, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

Rapat Paripurna DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Tag: Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Jenderal TNI Andika Perkasa

Bagikan: