Pesan Surya Paloh ke Jokowi: Kalaupun Kita Berpisah, Kecintaan Kita Tak Akan Putus

| 11 Nov 2021 16:41
Pesan Surya Paloh ke Jokowi: Kalaupun Kita Berpisah, Kecintaan Kita Tak Akan Putus
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan, partainya akan tetap mencintai Presiden Joko Widodo meskipun nantinya akan berpisah.

Dia mengaku siap ikut memberikan masukan terkait sosok pemimpin berikutnya, apabila dimintai pendapat.

"Kalaupun kita berpisah, berbeda, satu komitmen NasDem, kebersamaan dan kecintaan kita tidak akan pernah terputus di mana kita berada," kata Surya dalam pidatonya di acara puncah HUT ke-19 NasDem, Kamis (11/11/2021).

Di hadapan Jokowi, Surya juga mengatakan Partai NasDem siap duduk bersama dan berdiskusi untuk mencari calon-calon pemimpin bangsa. Sebab, hal itu merupakan salah satu dari agenda NasDem menjelang Pemilu 2024.

"Maka kepada Jokowi kami nyatakan kesiapan kami untuk tetap, apabila diperlukan untuk duduk berbicara, saling bertukar pikiran mencari calon pemimpin bangsa yang terbaik daripada anak bangsa yang terbaik. Boleh diajak, boleh kita bersama," kata Surya.

Lebih lanjut, Surya mengungkapkan menjelasng Pemilu 2024, Partai NasDem memiliki dua tugas pokok. Pertama yaitu menyiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang. Kedua, mengawal kepemimpinan Jokowi tetap berjalan efektid hingga akhir masa jabatannya di 2024 mendatang.

"Tugas NasDem ada dua hal pokok. Satu, bagaimana tetap mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi agar pemerintahnnya tetap efektif samapi akhir masa jabatannya. Kedua adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang," kata Surya.

"Ini harus dikawal sepenuhnya, dengan seluruh komitmen kejujuran hari kita," pungkasnya.

Rekomendasi