Hari Bela Negara, Jokowi: Kobaran Semangat Berasal dari Prajurit hingga Buruh

| 19 Dec 2021 16:17
Hari Bela Negara, Jokowi: Kobaran Semangat Berasal dari Prajurit hingga Buruh
Patung Soekarno dok. Kemhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 di Pelataran Monumen Tugu Api Soekarno di Kemhan, Jakarta, Minggu (19/12/2021). Peringatan Hari Bela Negara kali ini bertema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Menhan Prabowo, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” demikian amanat Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengimbau agar peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa, salah satu wujudnya adalah bahu membahu dalam menghadapi pandemi dan

memanfaatkan kesulitan ini menjadi sebuah lompatan kemajuan.

“Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” imbau Presiden Jokowi.

Tags : bela negara
Rekomendasi